Selasa, 20 Januari 2009

Apakah Anda seorang Profesional ?



Seorang profesional adalah
seseorang yang menjalankan profesinya secara rasional.

Profesional bekerja menurut nilai-nilai dan prioritas.

Profesional umumnya menganut paham;
… melakukan, walaupun …

Contoh:
“Saya akan mengunjungi client saya, walaupun hujan dan macet berat”.
“Saya akan menulis artikel ini, walaupun pekerjaan saya menumpuk”



Sebaliknya,
seorang amatir lebih bergantung kepada perasaan hatinya.

Amatir mensyaratkan kondisi ideal untuk melakukan sesuatu.
Amatir senang menggunakan kata;
… melakukan, bila …

Contoh:
“Saya akan mengunjungi client saya, bila tidak hujan dan macet”.
“Saya akan menulis artikel ini, bila pekerjaan saya tidak menumpuk”



Seorang profesional selalu menyelesaikan pekerjaannya,
Sedangkan seorang amatir cenderung menundanya.

Jarak perbedaan karir, dan juga gaji,
antara seorang profesional dan amatir,
akan terlihat jelas dalam hitungan bulan.



Pertanyaannya:
1. Termasuk golongan manakah Anda?
2. Bagaimanakah caranya mengerjakan sesuatu, walaupun perasaan hati tidak mengizinkan?

See You At The Top,

John Y. Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com

Tidak ada komentar: